Buku Pintar Shalat Lengkap : Sesuai Al-Qur'an dan Hadist



Dari Anas ibn Malik ra., Nabi SAW bersabda, "Yang pertama kali akan dihisab dari seseorang pada hari kiamat adalah shalat. Jika shalatnya baik, akan baik pula seluruh amalnya. Jika shalatnya rusak, akan rusak pula seluruh amal perbuatannya." (halaman 25)

Cukup lama kualitas sholat Saya mentok ditingkat pas-pasan. Ini juga asumsi pribadi pas-pasan. Maksudnya pas-pasan adalah pas buat ngelepas kewajiban saja, bukan pas buat masuk Surga.

Makanya, beberapa kali ke toko buku, Saya coba ulik-ulik beberapa buku tentang sholat sampai pada akhirnya, tertarik akan cover dan resensi di halaman belakangnya, -tidak bisa mencuri baca isi karena terbungkus plastik-, Saya memilih untuk membeli buku setebal 397 halaman karangan Abu Yusuf Baihaqi, LC, terbitan Jalamitra ini.

Buku ini disajikan secara sederhana. Saking sederhananya, isinya cuma kumpulin ayat Al-Qur'an dan Hadist beserta terjemahannya. Jauh dari menarik buat Saya yang membutuhkan sebuah jabaran yang memberikan sentuhan dalam mengajarkan Saya tentang sholat.

Buku ini, mungkin lebih cocok sebagai referensi.

0 comments:

Post a Comment